04 Februari 2011

Hotel Transit Yang Murah di Bandara Soekarno Hatta

Selesai mengikuti rapat di daerah puncak, hari sudah menjelang Maghrib. Untuk yang berasal dari unit di luar Jawa seperti aku tentu perlu sedikit usaha untuk mendapatkan kendaraan ke Jakarta. Salah satu usaha yang paling gampang dilakukan adalah mencari tumpangan. Hiks... :-) Itulah enaknya kalau punya teman, rata-rata rekan yang dari Jakarta memang membawa kendaraan sendiri. Jadi cukup aman untuk sekedar dapat tumpangan. Tentunya yang namanya numpang, aku juga tidak mau menyusahkan orang yang ditumpangin dong. Aku minta diturunkan di tempat yang gampang untuk mencari taxi menuju ke bandara. 

Akhirnya aku turun di sekitaran TMII. Masih lumayan jauh dari Bandara. Kalau taksiranku sih pasti di atas "cepek" buat ongkos taxi saja. Kali ini aku ingin menginap di sekitar bandara saja. Selain besok jadwal pesawat jam 6 pagi, hari juga sudah larut malam. Ini juga yang membuat aku berpikir, "lha wong cuma numpang tidur paling lama 8 jam ngapain juga mesti di hotel yang mahal kan?" Aku bukannya belum pernah menginap di daerah bandara, tapi yang aku tahu di sana rata-rata memang sekelas hotel bintang 3 ke atas. Mahal euy.. Cuma kali ini memang lagi males merogoh kantong dalem-dalem. Hehehe... (irit bin pelit mode on).

Menurut sopir taxi, hotel murah yang paling dekat dengan Bandara ada di daerah Rawa Bokor tepatnya Jalan Husein Sastranegara. Cuma sekitar 10 - 15 menit menuju bandara. Rawabokor adalah nama Kampung dari kecamatan Benda Kotamadya Tangerang. Rawabokor merupakan Jalur nasi uduk alternatif dari arah Jakarta Barat/Kalideres  menuju Bandara ( non Tol ) . Biasanya ramai di kunjungi jika terjadi Banjir di Jalan Tol. Disinilah surga pencari makan siang, semacam  Food Court-lah . Mau cari apa aja ada. Nasi Uduk, Sego Kucing, Restoran, Hotel, warnet atau SPBU juga ada. Jadi Rawabokor adalah kampung tempat para karyawan bandara hunting makanan.

 
Hotel Ellia Bandara

Sepanjang jalan yang aku lalui memang terlihat ada beberapa hotel. Ada yang kecil tapi ada pula yang terlihat cukup besar. Hotel-hotel tersebut antara lain adalah :
  • Hotel Elia Bandara
  • Penginapan Bengawan solo
  • Permata Bandara
  • Hotel Huswah
  • Anugerah Hotel
Dari informasi yang aku peroleh, rata-rata berada pada kisaran harga 100 - 200 ribu rupiah semalam. Aku malam ini memilih menginap di Hotel Ellia. Hotel ini boleh dibilang lumayan. Ada 4 lantai dengan kelas kamar yang berbeda. Aku pilih yang standard seharga 170 ribu, itupun sudah ada fasilitas kamar mandi dalam, TV dan AC. Tapi jangan berharap ada fasilitas internet atau siaran Indovision di sini. Dan satu lagi nilai plus dari hotel ini adalah sudah menyediakan secara gratis fasilitas mengantar tamu ke bandara tiap jam. Yah, aku langsung saja minta dibangunin untuk berangkat jam 4 pagi.

Cerita ini sekedar untuk berbagi informasi saja. Siapa tahu ada yang memerlukan. Beneran lho, aku nggak kenal pemilik hotel ini apalagi saudara. Jadi jangan dianggap promosi :-)

39 komentar:

  1. Terima kasih informasinya sangat membantu.

    BalasHapus
  2. Informasinya bermanfaat. Tapi ada sering razia aparat ga ya di hotel2 sekitar situ? ;)

    BalasHapus
  3. wah makasih infonya, sangat membantu

    BalasHapus
  4. Thanks atas informasix, sangat membantu!!! terkadang q transit sampai 8 jam. bingung harus ke mana !!

    BalasHapus
  5. Sangat membantu niih...thanks yaa

    BalasHapus
  6. [B][SIZE="5"]Wisma Warnaalam[/SIZE][/B]

    jln. Surya Darma No.1 (Pintu M1)


    tarif Rp.130.000,-/malam , termasuk service & pajak, 5 menit dari bandara Soeta . AC, TV, kolam renang, suasana alam, segarrrr ! .:)b :Yb

    BalasHapus
  7. Wisma Warnaalam

    jln. Surya Darma No.1 (Pintu M1)


    tarif Rp.130.000,-/malam , termasuk service & pajak, 5 menit dari bandara Soeta . AC, TV, kolam renang, suasana alam, segarrrr ! .:)b :Yb

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada alamat website ny gk?
      pngn liat foto kamar"ny.. ;)

      Hapus
    2. ada antar jemput bandara nggak ???

      Hapus
    3. ada kok...
      info lebih lanjut bs langsung telpon nmr diatas =D

      Hapus
    4. nomor tel.nya beraha

      Hapus
  8. info aku pernah nginep di hotel permata deket lampu merah rawabokor harga mulai 180, 200,250 ribu ada tv, ac, kamarmandi di dalam, sarapan pagi, antar ke bandara. mau cari makan dekat, mini market 24 jam. atm dan spbu deket banget 021- 55963972

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malam mas...
      bintang berapa ya mas hotel permata itu
      kalau dengan bandara..dekat nggak ya mas...dan berapa lama dari hotel ke bandara?
      tks juga infonya ya mas..
      salam

      Hapus
  9. cobain ini deh agan2 !

    hotel murah 5 menit doang dari bandara Soeta (Soekarno-Hatta) :

    Wisma Warnaalam di Jalan Marsekal Surya Darma no.1 , 5 menit dari Bandara Soeta pintu M1 . Tarif Rp.130.000,- /malam , AC dan TV , kolam renang luas, parkir luas, Hubungi Udin 087809523169 , Hamid 087878578446

    BalasHapus
  10. ONGKOS TAKSI KE WISMA WARNAALAM BRP YA?KLO DI JMPUT DR WISMANYA 70 RB

    BalasHapus
  11. Hotel dekat bandara cukup banyak mulai dari yang murah hingga yang mahal.

    BalasHapus
  12. trims sdh berbagi...sangat bermanfaat...

    BalasHapus
  13. tks.. sangat membantu...

    BalasHapus
  14. iya nih,,,warnaalam ga ada fasilitas antar jemput...jatuhnya mahal juga..kemaren abis nanya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. bgmn dgn fasilitas kamarnya...
      dan lingkungan sekitar wismannya kondusif nggak ya...'
      mas..bagi2 ceritanya ya.....
      tks, salam

      Hapus
  15. naek taxy bandara ke wisma warnaalam brp ya?

    BalasHapus
  16. Sangat membantu sekali.
    Terima kasih banyak

    BalasHapus
  17. Saya ketemu hotel Ellia dari blog ini nih. Makasih udah berbagi bang :D

    BalasHapus
  18. Bisa info alamat email hotel Elia ga?

    BalasHapus
  19. dari rawamangun/lebak bulus ke wisma warna alam naik apa?

    BalasHapus
  20. sekedar info saja gan, transit di rawabokor tdk smua penginapan bebas lho! dlm artian cowok cewek yg bukan suami istri tdk boleh menginap. harga siy skr rata2 mulai 200ribu an, dekat bandara, atm, spbu, minimarket 24 jam, akses angkutan bandara dan taxi jg mudah. hati2 gan kl nginep sm pacar di daerah tangerang kadang razia mendadak.

    BalasHapus
  21. Terimakasih sekali info nya :) Sangat membantu.. :)

    BalasHapus
  22. dari airport terminal 3 kesitu naik apa ya mas? apakah ada ojek? berapa ongkosnya? tks

    BalasHapus
  23. Mau tnya informasai harga penginapan paling irit alias murah dan paling deket dengan bandara soekrno hatta, trus ksana nya pakai kndaran apa aja. TQ

    BalasHapus
  24. di fm7 resort hotel itu bagus loh hotelnya, cocok untuk transit atau yang takut ketinggalan flight. harga'nya juga lumayan, fasilitas yang di dpt oke bgt.
    transport, angkutan umum dan taksi juga siap tersedia.
    ada free shuttle bus ke airport juga.
    di banding sheraton atau jakarta airport, di fm7 lebih murah.

    BalasHapus
  25. yes, do not be fooled by the cheap hotel but there is no facility that can be usefull for us.
    FM7 oke very recommended, but the access is poor. however thats all weakness paid with the facilities we can get in FM7 hotel. they have free shuttle bus for bring me to the airport.

    BalasHapus
  26. Waahhh baru kemarin saya ke Jakarta.
    Hotel transit saya di FM7 Resort Hotel.
    Kl liat yang lain kyny gmna gtu hotelny kecil trus agak gelap.
    Ya emang harga c gak bisa boonk ya.
    Tp menurut saya FM7 ini hargany murah dibanding dgn fasilitas yang dikasih,
    Ada kolam renang, sauna, spa, antar jemput gratis ke bandara dan msh banyak lg.
    TV, AC, Wifi, indovision smua lengkap.
    Hotel bintang 4 sekelas bintang 5 menurutku.
    Hargany murah cm 700rban dapet makan pula.
    Mndg bayar lebih c gpp asal puas.
    Hehehe.

    BalasHapus
  27. mau tanya hotel yg dekat sama terminal kali deres hotel apa ya,,,tlong infonya,,tpi yg murah meriah trim..

    BalasHapus
  28. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

Baca juga